Sabtu, 07 April 2012

MASA SMA

MASA SMA


Cerita ini bermula saat Andi masih menjadi siswa SMA. Dia bersekolah di salah satu sekolah sekolah negeri di kotanya, yang bias dibilang sekolah yang paling bagus. Cerita ini adalah kisah perjalanan cinta dari seorang anak laki-laki yang sukar untuk mendapatkan teman perempuan. Perjalanan cinta yag membutuhkan pengorbanan dengan sepenuh hati.
Awal mula cerita:
Pagi hari telah tiba, kabut masih menyelimuti desa tempat tinggal seorang anak laki-laki yang bernama Andi, seperti biasanya Andi bangun tidur untuk mengambil air wudlu dan solat subuh, membersihkan rumah dan menyiapkan peralatan sekolah. Andi bersekolah di salah satu SMA NEGERI di kota. Dikota ini, Andi menjalani hari-harinya dengan penuh tanggung jawab. Hari ini adalah hari yang menyenangkan bagi Andi, karna Andi berulang tahun yangke-17. Mulai dari berangkat sekolah Andi selalu lewat jalan yang sesak dan panas. Ketika Andi berhenti di salah satu lampu merah, Andi melihat seorang cewek yang membuatnya berdecak kagum. Cewek itu berada di samping Andi waktu berhenti di lampu merah. Cewek itu memakai seragam yang sama dengan Andi. Ternyata cewek itu adalah Nay teman Andi, perasaan Andi waktu itu penasaran terhadap Nay. Andi pun lantas membawa motornya sampai di sekolah.
Di tempat parkir sepeda Andi selalu melihat Nay. Ketika Nay tersebut membuka helm, Andi terpana melihat wajah Nay bagaikan melihat seorang bidadari yang turun dari langit.hati Andi berdebar-debar ingin berkenalan dengan cewek itu. Andi lantas berjalan menuju kelasnya, di waktu pelajaran Andi tidak konsen, dia memikirkan Nay sampai-sampai Andi ditegur seorang guru mata pelajaran di kelas. Waktu istirahat pun tiba, Andi berjalan dan duduk di luar kelas sambil ngobrol dengan sesama teman sekelasnya. Mata Andi terfokus pada pintu kelas sebelah, tak terasa cewek yang dinanti pun keluar sambil membawa buku. Andi tak kuasa ingin mendekati dan duduk disamping cewek tersebut, akan tetapi bel masuk pun berbunyi. “Sial, belum sempat melihatnya” pikir Andi dalam hati, Andi teringat Rio temannya yang juga sekelas dengan Nay, “minta tolong Rio saja” niatnya ingin cepat-cepat kenal dekat dengan Nay.
Keesokan harinya Andi sengaja berangkat lebih pagi untuk menemelkan secarik kertas dibangku Nay, tak lupa Andi juga memberinya bunga mawar. Sewaktu istirahat Andi melihat Nay membawa bunga yang diberinya tapi….”kok dia tidak tau kalu aku yang menempelkan bunganya?” piker Andi, “Ya ampun, aku lupa memberi nama di kertasnya” Andi menggerutu sendiri karna di lupa mencantumkan namanya.
Sebenarnya di sekolah banyak para cowok yang juga menyukai Nay, salah satunya bernama Kelvin dan Oky, mereka berdua adalah anak pengusaha kaya dan sangat berperan di sekolahnya. Akan tetapi, Andi tidak berpikir mempunyai saingan karena Andi tidak mau mempunyai musuh di sekolah.
Ketika dalam perjalanan pulang, Andi melihat Nay kesulitan menenteng motornya. Ternyata ban belakang bocor, Andi lantas menghampiri Nay. “Hai Nay, kelihatannya kamu kesulitan membawa motormu. Boleh aku abantu?” Tanya Andi.
“ Oh kamu, iya ban motorku bocor. Maaf aku belum kenal kamu, siapa namamu?” balas Nay.
Andi :“Perkenalkan, namaku Andi, salam kenal. Ngomong-ngomong alamat kamu mana?”
Nay :”Oh, di jalan Ah.Yani no.101 E. Kira-kira 2 Km dari sini. Kalau kamu?”
Andi :”Rumahku di jalan Mayjend.Sungkono no.12 . Lumayan deket dari sini”
Setelah menunggu hamper 10 menit, ban motor Nay sudah selesai. Mereka berdua pulang, tapi sebelum pulang Andi sempat meminta nomor Nay.
Esok hari Andi berangkat pagi supaya dapat bertemu Nay. Mereka berbincang bincang sambil dudukl di depan kelas. Tak terasa sudah 3 bulan mereka saling kenal, mereka bersahabat erat seperti berpacaran. Persahabatan Andi dan Nay tidak disenanangi oleh Kelvin dan Oky, Kelvin bersiasat untuk mehjauhkan mereka dengan cara mengajak Andi membolos dan merokok, tapi ajakan Kelvin ditolakhalus oleh Andi. Namun Kelvin tidak putus asa mengganggu Andi, dia mulai mengajak Oky yang juga sama tidak suka dengan Andi. Mereka mengatur rencana-rencana untuk menghancurkan Andi sepulang sekolah nanti. Kini bel pulang berbunyi, Andi keluar kelas berjalan ke tempat parkir melewati kantin sekolah, tiba-tiba Andi dicegat oleh Kelvin dan Oky. Mereka mengajak Andi kerumah Kelvin dengan beralasan kalau Kelvin meminta tolong. Andi tidak tega menolak permintaan Kelvin, mereka bertiga berangkat ke rumah Kelvin bersama. Namun yang terjadi Andi disuruh minum bir, merokok, dan memakai narkoba, karena Andi menolak, dia dihajar habis-habisan oleh Kelvin dan Oky dan para temannya. Kelvin berkata bahwa Andi harus menjauh dari Nay. Begitu sadisnya mereka,sampai-sampai Andi tak sadarkan diri, mereka berniat membuang Andi ke hutan tapi karena takut sesuatu yang terjadi pada mereka niatnya urung, mereka membawa Andi ke puskesmas beserta motor dan barang-barang milik Andi. Mereka beralasan kalau Andi habis dipukuli orang yang tidak dikenal dan mereka bilang kalumereka tidak lihat sewaktu dipukuli dan mereka berniat menjemput orang tua Andi. Tapi kenyataanya tidak, setelah dari Puskesmas, mereka langsung pulang ke rumah Kelvin.
Andi terkulai lemas di Puskesmas, karena Orang Tua Andi tak kunjung datang, petugas Puskesmas lantas menjemputnya. Andi tidak masuk sekolah selama 3 hari, membuat Nay cemas dengan tidak adanya kabar tentang Andi. Dia menanyakan kesana-kemari tentang Andi dan keesokan hari Andi masuk sekolah dengan tubuh yang memar dan banyak luka yang diperban. Nay lantas bertanya kepada Andi apa yang terjadi pada dirinya namun, Andi tak menjawab dengan jujur, dia bilang hanya jatuh dari motor. Nay merasa selama ini Andi selalu menjauhinya, dan sudah tidak mau berteman lagi. Selang beberapa lama setelah Andi menjauhinya, muncul Kelvin dalam hidupnya sampai dia menjadi pacar Kelvin. Kabar ini menyabar di seluruh kalangan teman-teman Nay dan didengar oleh telinga Oky yang membuat dia sangat cemburu, Oky ingin menghancurkan Kelvin dengan cara apapun. Oky selama ini sudah dipermainkan Kelvin yang mengatakan akan membantu dia mendapatkan Nay. Saat-saat yang dinanti Oky pun tiba untuk menghancurkan Kelvin, waktu pelajaran berlangsung Oky dan temannya meminta ijin ke toilet, tapi dia tidak ke toilet malah ke tempat parker motor. Di parkiran motor dia mencari-cari motor Kelvin, setelah ketemu dia langsung memotong kabel rem depan dan belakang dan langsung kembali ke kelas.
Saat di kelas hati Oky sangat senang bisa melenyapkan Kelvin dari hidupnya. Kini bel pulang berbunyi, Oky menanti kabar Kelvin esok hari. Kelvin seperti biasanya saat waktu pulang dia main sebentar ke kelas Nay dan langsung pulang. Karna Kelvin adalah anak motor, dia mengendarai motor begitu kencang. Saat dia menyalip sebuah truk di lawan arah datang mobil yang juga melaju sangat kencang, Kelvin mencoba mengerem motornya tapi tidak bias dan akhirnya Kelvin terserempet oleh truk langsung menabrak mobil yang ada di depannya sampai dia dan motornya terpental cukup jauh sampai akhirnya menabrak pohon jalan. Keadaan Kelvin sekarat yang sempat dibawa ke Rumah Sakit Darurat akhirnya menghembuskan nafas terakhir. Kelvin meninggal di hapan Kedua Orang Tuanya dan para teman dan Guru yang saat itu menjenguknya, Kelvin meninggal dikarenakan kekurangan oksigen didalam Otaknya.
Keesokan harinya terdengar kabar bahwa ia mengalami kecelakaan hingga tewas, mendengar hal itu Oky sangat senang karna rencananya menyingkirkan Kelvin berhasil, Nay yang merupakan pacar Kelvin sangat sedih atas kejadian itu. Disaat Nay sedang bersedih, Oky mendekati Nay dan berpura-pura menenangkan Nay di pelukannya. Hal ini merupakan langkah awal Oky mendapatkan Nay.
Selang beberapa hari, di sekolah kedatangan beberapa anggota polisi yang memberitahukan kepada kepala sekolah bahwa kecelakaan yang terjadi pada Kelvin adalah ulah perbuatan orang, karena ditemukannya kabel rem yang putus dan sidik jari yang ditemukan di beberapa badan motor. Polisi juga mendapat informasi satpam yang biasanya menjaga tempat pakir, Pak satpam itu mengatakan bahwa saat beliau menjaga motor, beliau melihat siswa yang membawa sejenis “tang” yang digunakan memutus kabel rem motor Kelvin. Setelah mendapat informasi yang sangat jelas, para anggota Polisi langsung menuju kelas Oky, di kelas semua murid dimintai keterangan serta di cek sidik jarinya ternyata yang cocok dengan sidik jari yang menempel si motor Kelvin adalah sidik jari Oky. Langsung seketika itu Polisi menyergap Oky di rumahnya dan Oky pun tertangkap. Dengan tertangkapnya Oky maka masalah ini pun terungkap, dan semua orang pun mengetahui termasuk Nay yang tidak menyangka bahwa Oky pelakunya. Oky pun ditahan dan sangat menyesali perbuatannya, dia meminta maaf kepada Orang Tua Kelvin, Nay dan juga kepada Andi. Oky menceritaka semuanya kepada Nay dan Orang Tua Kelvin. Nay yang mendengar cerita dari Oky merasa bersalah kepada Andi, dan dia mengerti tentang perasaan Andi terhadapnya selama ini. Akhirnya Andi pun mengatakan bahwa selama ini dia suka dengan Nay, mendengar kata-kata Andi, Nay sangat terharu dan dia juga suka dengan Andi sejak dulu.
Mereka mencurahkan seluruh isi hati masing-masing dan akhirnya mereka berdua berpacaran. Nay saat ini sungguh menyenangkan karena dia telah tau penyebab Andi menjauh darinya dan kini mereka berjanji akan menjaga satu sama lain sampai nanti.


SELESAI

0 komentar:

Posting Komentar

Sample text

Blog ini berisikan cerita-cerita yang menarik.
Powered By Blogger